Notebook atau laptop sudah menjadi rekan bahkan asisten pribadi kita. Berbagai pekerjaan dan hiburan bisa kita peroleh dengan menggunakan laptop ini. Maka tak heran jika beberapa dari kita agak takut dan tidak suka jika ada orang lain mengutak-atik laptop kita. Untuk mengatasi hal tersebut, kita bisa menggunakan alat yang bernama Notebook Key Security Lock atau biasa disebut kunci laptop.
Kecanggihan dan kemajuan teknologi membuat banyak inovasi-inovasi baru di bidang teknologi terus bermunculan. Inovasi ini tentu hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang sangat beragam. Dari semua bidang, inovasi-inovasi di bidang IT atau komputer bisa dibilang yang paling cepat dan selalu terbaharui. Salah satunya inovasi kunci laptop.
Banyak orang yang tidak puas dengan soft security dari laptop berupa password untuk log in. Meskipun sudah di password untuk personalisasi, banyak yang bisa membobolnya dengan mudah. Maka dari itu diperlukan alternative untuk mengamankan laptop kita dari jamahan orang lain. Notebook Key Security Lock atau kunci laptop-lah jawaban dari permasalahan tersebut.
Secara sederhana Notebook Key Security Lock atau kunci laptop adalah alat yang digunakan untuk mengunci laptop kita agar tidak bisa dibuka oleh orang lain. Cara kerjanya sama dengan kunci rumah, yang bisa membukanya hanya yang mempunyai kuncinya.
Kunci laptop umumnya berbentuk seperti kabel dengan yang bagian ujungnya terdapat mata kunci yang berfungsi untuk mengunci laptop. Bahan yang digunakan biasanya kabel baja galvanis. Kunci laptop ini juga tersedia untuk mengunci dan mengamankan komponen-komponen lain seperti printer, monitor LCD, scanner, router dan lain-lain.
Cara penggunaannya pun cukup mudah.Kita hanya tinggal menyolokkan kunci laptop kedalam port Kengssiston Lock Security yang biasanya terdapat di bagian samping belakang Notebook atau laptop kita. Bagian port tersebut kerap ditandai dengan  logo gembok atau huruf “K” di dekatnya.
Bentuk dari kunci laptop yang berupa kabel membuat alat ini sangat mobile sehingga mudah dibawa. Dengan begitu kita tak perlu repot dan takut dalam membawa alat ini bersama laptop kita. Harganya pun cukup terjangkau. Dengan harga mulai dari 50.000 hingga 150.000 Rupiah, kita sudah bisa mendapatkan alat keamanan untuk laptop kita ini.
Inovasi Notebook Key Security Lock atau kunci laptop sangat berguna bagi para pengguna Notebook yang tidak ingin laptop miliknya diutak-atik secara sembarangan. Kehadiran alat ini sangatlah membantu dari segi keamanan yang memang sangat rawan.

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!