masalah koneksi internet tri

Sudah beberapa hari ini saya mengalami masalah koneksi internet. Tidak hanya masalah internet speedy, koneksi internet tri pun beberapa hari ini tidak bisa saya andalkan. Padahal internet tri adalah senjata cadangan saya untuk koneksi internet kalau-kalau koneksi speedy bermasalah. Namun sejak tahun baru kemarin layanan speedy dan tri dua-duanya terkadang menyusahkan saya. Dulunya sih, layanan speedy saya andalkan untuk koneksi yang kuat (bukan cepat lho ya) karena berbasis kabel. Sedangkan tri saya gunakan untuk koneksi yang cepat.
Jangan salah lho ya, ini bukan posting mengenai kekecewaan terhadap kedua layanan tersebut. Saya masih mempunyai preferensi kepada speedy dan internet tri. Karena ada semacam kepercayaan dalam hati (cie..) bahwa koneksi internet menggunakan kabel (speedy) bisa diandalkan koneksinya. Sedangkan koneksi internet tri, well, dari pengalaman saya kecepatannya bisa mencapai 400 KBps. Itu huruf K dan B kapital lho ya. Jadi ada semacam loyalitas konsumen yang ada dalam diri (bahasanya kok mulai melambai-lambai ya).
Tapi sekali lagi entah kenapa mulai awal tahun 2013 kemarin itu, yang idealnya ada peningkatan kualitas koneksi internet, di tempat saya (di daerah jogja) kualitas internet justru menurun. Ya, setidaknya untuk layanan speedy dan internet tri. Saya belum tahu penyebabnya, tapi beberapa waktu ke depan mungkin akan saya bagikan cara mengatasinya. Kalau saya tahu penyebabnya. Dan kalau informasi penyebab dan penanganan masalah koneksi internet tersebut 'publicable'.

Update: terkadang, koneksi internet tri bisa begitu cepat seperti gambar dibawah ini;
kecepatan internet tri

2 komentar:

  1. sama nih saya juga tri nya skg kurang bersahabat padahal koneksi tri lumyan dr yg lain dsni

    BalasHapus
  2. Mohon pncerahanya gan...
    Kartu tri saya klo bt bka fb di hp lenovoku jg tak bersahabat e... Mlah gak bisa sama selali...

    BalasHapus

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!