Mobil sudah menjadi kendaraan yang wajib dimiliki oleh beberapa kalangan masyarakat. Tak heran, penjualan mobil di pasaran terus meningkat. Untuk membeli mobil pun juga bisa dilakukan secara kredit. Lebih jauh lagi, membeli mobil bisa juga dengan cara kredit mobil Syariah simulasi.
Kredit mobil syariah adalah cara pembelian mobil secara kredit dengan sistem Syariah. Cara ini bisa dipilih bagi para calon pembeli yang menginginkan mobil dengan biaya kredit atau angsuran yang cukup murah dan terjangkau. Sudah banyak Bank di Indonesia yang memberikan layanan ini kepada para nasabahnya.
Seperti yang kita ketahui, sistem Syariah adalah sistem pembiayaan tanpa dikenakan bunga. Layanan ini bukan didasarkan pada konsep pinjam-meminjam namun konsep jual beli. Pihak pemberi kredit membelikan barang yang dibutuhkan nasabah, setelah itu nasabah harus membayar angsuran kepada pihak Bank dengan harga yang sudah ditetapkan oleh Bank.
Harga sendiri tentu sudah dinaikkan oleh pihak Bank. Karena sekali lagi ini sudah masuk konsep jual beli bukan pinjam meminjam. Karena sudah masuk ranah jual beli, maka Bank diperbolehkan untuk mengambil untung. Angsuran yang ditetapkan Bank bersifat tetap tanpa dikenai bunga.
Misalnya Anda ingin membeli mobil Toyota Avanza yang harganya 150 juta Rupiah. Kemudian Anda akan menggunakan kredit mobil Syariah dari suatu Bank. Setelah semua hal disepakati, Bank membeli mobil Toyota Avanza yang Anda inginkan, kemudian menjual lagi kepada Anda dengan harga 180 Juta rupiah.
Maka Anda atau nasabah harus membayar 180 juta kepada Bank tersebut dengan angsuran yang sifatnya flat atau tetap. Bank sendiri mendapat keuntungan dari selisih jual beli,  bukan dari besaran bunga yang dibayar oleh nasabah.
Kehadiran kredit mobil Syariah simulasi ini tentu memberikan keuntungan tersendiri bagi pihak Bank dan juga nasabah. Bank diuntungkan dengan selisih pembelian, nasabah diuntungkan dengan pembayaran yang sudah ditetapkan di awal tanpa perubahan dan tanpa bunga.
Kredit mobil Syariah simulasi menjadi pilihan dalam pembelian mobil di Indonesia. Layanan yang berbasis Syariah memang sangat dicari oleh banyak orang. Karena tidak ada bunga dan sifatnya yang flat atau tetap. Dengan begitu pemberi kredit maupun pembayar kredit saling diuntungkan dan tidak akan terbebani.

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!