Daihatsu Xenia merupakan mobil MPV (Multi Person Vehicle) atau mobil keluarga yang cukup populer di Indonesia. Penjualan mobil ini di Indonesia terbilang sangat tinggi. Oleh karena itu tak heran jika dengan mudah bisa ditemui mobil ini di jalanan. Jika Xenia bermasalah banyak bengkel-bengkel resmi yang bisa didatangi. Jadi, service mobil Xenia di Indonesia itu juga cukup mudah.

Sebagai mobil keluarga yang tentu sering digunakan untuk keperluan sehari-hari, Daihatsu Xenia memang sangat rawan bermasalah. Penggunaan yang intens untuk keperluan sehari-hari seperti mengantar anak sekolah, berangkat kerja, berbelanja, hingga liburan keluar kota membuat pemeliharaan rutin musti dilakukakan.

Pepatah mengatakan, lebih baik mencegah daripada mengobati. Kalimat tersebut juga berlaku pada mobil Daihatsu Xenia Anda. Jangan menunggu mobil rusak terlebih dahulu untuk dibawa kebengkel. Pemeliharaan secara rutin bisa dilakukan. Berikut ini beberapa tips merawat mobil Daihatsu Xenia milik Anda.

1. Pemeliharan dan Perawatan Rutin

Pemeliharaan dan juga perawatan rutin bisa Anda lakukan sendiri. Dasar-dasar pemeliharaan seperti memanaskan mobil sebelum dipakai atau mengecek kondisi mesin tiap minggu bisa dilakukan untuk mengetahui kondisi mobil Daihatsu Xenia Anda tiap harinya. Pemeliharaan dan perawatan harus rutin, misalnya tiap sore hari atau seminggu sekali.

2. Cek ke Bengkel

Seperti yang sudah disebutkan di awal, jangan menunggu mobil rusak baru kebengkel. Kita bisa pergi ke bengkel untuk memeriksa keadaan dan kondisi mobil kita. Teknisi di bengkel akan memberikan masukan tentang apa saja yang perlu diperbaiki atau dirawat. Hal terpenting lainnya adalah memilih bengkel terpercaya atau bengkel resmi, jangan bengkel abal-abal.

3. Service Center

Hal yang sangat direkomendasikan adalah pergi ke service center Daihatsu. Dengan pengecekan dari teknisi terlatih dan terpercaya membuat Anda tak perlu repot dan khawatir mengenai masalah pada mobil Xenia Anda. Service Center Daihatsu sendiri sudah banyak tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Bahkan di pulau Jawa, tiap kabupaten memiliki paling tidak satu service center sendiri.

Itu tadi beberapa tips pemeliharaan dan perawatan mobil Daihatsu Xenia Anda. Dengan banyak service centre Daihatsu di Indonesia, membuat Anda tak perlu repot dalam service mobil Xenia milik Anda. Satu hal yang terpenting adalah perawatan rutin.

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!