Mempunyai mobil sebagai kendaraan pribadi memang sangat menyenangkan. Dengan kapasitas yang bisa menampung banyak orang, mobil tentu menjadi kendaraan dambaan tiap orang. Namun menggunakan mobil sebagai kendaraan sehari-hari tentu tak terlepas dari masalah. Salah satunya seperti mobil yang terkunci dari dalam. Lalu, bagaimanakah cara mengatasi mobil yang terkunci dari dalam ?
Tiap berkendara keluar rumah menggunakan mobil kita selalu dihadapkan dengan berbagai masalah yang tiba-tiba muncul. Dari masalah mesin, ban bocor, macet, dan lain-lain. Sebagai pengemudi kita harus bisa mengatasi masalah-masalah tersebut. Satu hal yang paling penting adalah tetap tenang dan jangan panik. Karena panik hanya akan menambah masalah.
Salah satu masalah yang mungkin para pemilik mobil akan hadapi adalah mobil yang terkunci dari dalam. Akibat keteledoran kita, mobil kita tak bisa dibuka karena terkunci dari dalam. Jika mengalami hal ini jangan dulu panik, karena cara mengatasi hal ini ternyata cukup sederhana.
Berikut ini cara sederhana membuka mobil yang terkunci dari dalam yang bisa kita lakukan.
1. Siapkan Alat
Hal pertama yang kita lakukan adalah menyiapkan peralatan.Alat yang digunakan pun tak terlalu ribet dan susah dicari. Kita tinggal mencari sebuah kartu plastik (kartu ATM, kartukredit, dll.) dan sebuah tali. Tali yang digunakan sebaiknya tali yang tipis seperti benang atau raffia.
2. Menyusun Alat
Setelah peralatan siap langkah selanjutnya adalah merangkai alat-alat tersebut menjadi satu. Buatlah simpul pada tali rafia. Setelah itu letakkan kartu plastik di atas karet pintu pengemudi untuk melonggarkan agar tercipta celah kecil supaya bisa memasukkan tali rafia.
3. Proses Pembukaan
Setelah itu kita geser kartu dan tali rafia mengikuti karet pintu sehingga semua celah dapat terisi dengan tali yang disiapkan. Tarik ujung simpul dari tali agar bisa masuk kedalam kaca mobil. Geser-geser tali rafia sehingga salah satu tali rafia berhasil terkait pada tuas pintu. Setelah posisi tali sudah cukup kuat kita bisa menariknya dari kedua sisi secara bersamaan. Terakhir, tarik keatas tali rafia yang telah terkait dengan tuas pintu sehingga pintu kunci terbuka.
Itu tadi cara sederhana untuk mengatasi mobil terkunci dari dalam. Penggunaan alat-alat dan cara yang sederhana ternyata bisa mengatasi masalah yang membingungkan. Kunci utamanya adalah ketenangan dan juga kesabaran.

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!